THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Minggu, Mei 10, 2009

Bila 2 kehendak bertemu

Memang sakit dan sedih apabila yang kita inginkan tidak tercapai, Apalagi jika ia sesuatu yang kita amat perlukan. Hingga suatu saat kita termenung sendiri lalu terfikir....' Mengapa Allah tidak mau mengabulkan permintaan ini?'
Kita mempunyai harapan dan kehendak sendiri. Harapan dan kehendak kita pastinya sesuatu yang kita rasakan perlu dan terbaik untuk diri kita. Tetapi apabila tidak seperti yang kita maukan bukan mudah kita menerima kenyataan.
Itu bermakna kehendak kita tidak selaras dengan kehendak Allah. Apabila bertemu dua kehendak ini kehendak siapakah yang paling layak terjadi?
Ya! tentulah kehendak Allah. karena kehendak Tuhan YangMaha Adil, Maha Pengasih Lagi Maha Mengetahui. Dia tahu mana yang terbaik untuk kita.
Karena itu kita perlu bisikan kepada diri kita sendiri bahwa bukan semua yang kita inginkan akan terlaksana. Dan bukan semua yang kita angan-angankan itu jika terlaksana akan membawa bahagia.
Kita merancang sesuatu yang terbaik. Tetapi yang terbaik itu mungkin bukan seperti yang kita fikirkan. Bukankah Allah itu Maha Mengetahui? Rasa yakin pada kasih sayang dan pembelaan Allah SWT itu wajib ada. Rasa takut dan harap perlu terpatri terus kedalam hati. Kita tahu bahwa Allah itu Pengabul Doa dan kita juga yakin bahwa Allah itu tidak bersikap zalim dan kita juga perlu yakin Allah tidak menganiaya hamba-hamba-Nya. Apa yang ditakdirkan-Nya itulah yang terbaik untuk kita.
Kita perlu kenal Allah sekenal-kenalnya. Kenal yang membawa yakin hingga membentuk keimanan di hati. Maha Hebat Dia, Maha Kaya Dia. Dari situ membawa pula kita kenal kerja-kerja-Nya.
Mengapa Allah takdirkan begini, begitu? Pasti ada sebab dan hikmahnya. Ini perlu dihayati dan diteliti. Hati yang bersih adalah hati yang nampak segala ketentuan Allah itu baik untuk hamba-hamba-Nya. karena itu tiada apapun yang terjadi, kita dapat mengambil hikmah yang tersirat ataupun yang tersurat.

0 komentar:

Posting Komentar

Inovasi Pembelajaran KTI

Inovasi Pembelajaran KTI